Ini Dia Tips Memilih Sabun Jerawat Untuk Kulit Sensitif

tips memilih sabun jerawat untuk kulit sensitif

Siapapun yang pernah punya masalah dengan jerawat tentu akan memahami betul bahwa jika melakukan perawatan yang keliru, maka jerawat akan jauh lebih intens menjalar dan justru bertambah makin banyak. 

Salah satu hal penting untuk merawat kulit berjerawat yang efektif adalah dengan menjaga kebersihan, yaitu dengan cara rutin mencuci wajah. 

Mencuci wajah sangat penting dilakukan karena dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. 

Meski kulit harus memiliki sedikit asam untuk mencegah bakteri dan memberikan kelambapan, namun kulit yang rawan berjerawat cenderung mengandung asam tinggi, sehingga menyebabkan peradangan dan perlu diseimbangkan. 

Selain itu, mencuci wajah dengan sabun pembersih juga efektif membunuh polutan dan bakteri yang diserap dalam kehidupan sehari – hari, yang bisa menyumbat pori – pori dan menyebabkan munculnya jerawat. 


Tips Memilih Sabun Pembersih untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Nah, bagi kamu yang sedang mencari sabun pembersih wajah untuk mengatasi jerawat, berikut ini ada tips yang bisa diikuti agar bisa mendapatkan produk yang tepat. 

1. Mengenal Tipe Kulit

Sebelum memilih sabun jerawat, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tipe kulitmu yang sebenarnya. 

Selain rentan berjerawat, kulit kamu juga bisa menjadi sangat kering, berminyak, atau sensitif, sehingga berdampak pada sabun pembersih wajah mana yang harus dipilih. 

Jika kamu memiliki kulit sensitif, maka harus memilih bahan aktif pelawan jerawat dosis ringan. 

2. Perhatikan Kandungan Bahan Aktif

Dua bahan aktif yang paling umum yaitu :

Salicylic acid berfungsi untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan di sekitar area yang meradang. 

Selain itu, salicylic acid juga akan membuka pori – pori dan memungkinkan jerawat mengecil. 

Benzoyl peroxide berperan sebagai antiseptik untuk mengurangi jumlah bakteri pada kulit yang bisa menyebabkan jerawat lebih lanjut. 

3. Perhatikan Tekstur

Tekstur apa yang harus dipilih untuk sabun pembersih wajah berjerawat memainkan peran besar. 

Kembali lagi kepada jenis kulit masing – masing, sabun jerawat berbusa bisa sangat mengeringkan kulit, seperti halnya beberapa sabun pembersih wajah berbentuk gel, sedangkan yang bertekstur krim lebih menghidrasi. 

4. Formula Non Comedogenic

Non comedogenic berarti sabun pembersih wajah tidak akan menyumbat pori – pori, yang menjadi kunci utama untuk semua kulit berjerawat, apapun tipe kulitnya tak terkecuali yang sensitif. 

Disarankan untuk para pemilik kulit berjerawat untuk menghindari sulfat, karena bahan ini terbukti menyumbat pori – pori bersama dengan wewangian. 

Itulah tips memilih sabun pembersih wajah yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat. 

Namun jika kamu pemilik kulit sensitif yang sedang butuh sabun pembersih wajah untuk menangani jerawat, direkomendasikan menggunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance. 


Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance untuk Kulit Sensitif yang Berjerawat

sabun jerawat
foto : IG @dermiesclearme

Kenapa harus Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance? Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini.

1. Deskripsi Produk

Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance bisa menjadi alternatif sabun jerawat untuk kulit sensitif yang menawarkan segudang manfaat namun harganya terjangkau. 

Sabun ini bisa membantu membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih, serta dilengkapi formula pH balance yang mampu menjaga keseimbangan pH kulit wajah. 

2. Active Ingredients

Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance mengandung Salicylic acid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus sebagai antibakteri yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Ada juga Zinc PCA yang memiliki efek anti inflamasi dan anti oksidan, membantu regenerasi sel – sel kulit mati dan mengontrol produksi sebum, membantu menghambat pertumbuhan jerawat, serta bersifat anti mikroba dan astringent. 


Cara Pemakaian Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance

Membersihkan kulit wajah berjerawat dengan bantuan facial wash memang dapat dilakukan dengan mudah. 

Meskipun mudah tetap saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan menggunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance sebagai sabun jerawat untuk kulit sensitif. 

Hal itu dilakukan agar kulit wajah kamu tetap terjaga kebersihannya dan bisa mendapatkan manfaat optimal dari pemakaian facial wash. 

Agar tidak salah, di bawah ini akan dijelaskan beberapa hal yang wajib diperhatikan saat menggunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance. 


Pastikan kondisi tangan bersih

Lalu, basahi wajah dengan air

Kemudian, aplikasikan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance pada seluruh wajah secara merata

Pijat lembut wajah selama 1 menit

Bilas wajah dengan air dan keringkan


Manfaat Menggunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance

cara menggunakan sabun wajah
foto : IG @dermiesclearme

Berikut ini beberapa manfaat yang akan kamu rasakan dan dapatkan dari pemakaian Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance:

Membersihkan wajah sebelum tidur dengan facial wash ini akan membuat kondisi kulit tetap bersih dan beregenerasi tanpa adanya hambatan dan pada saat pagi hari akan terlihat segar. 

Membersihkan wajah dengan sabun yang mengandung AHA dan BHA ini juga bisa membantu kulit wajah terlihat lebih halus dan cerah. 

Selain itu juga membantu menyamarkan tampilan garis – garis halus, kerutan, dan pori – pori besar. 

Kandungan Zinc PCA dalam Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance juga sangat ampuh dalam mengontrol minyak di wajah serta efektif dalam mencegah timbulnya jerawat dan bisa mengurangi kemerahan kulit pada wajah.


0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .